Tips Joging Biar Lebih Sehat


Sekilas berlari memang terlihat mudah. Anda hanya perlu mengayunkan kaki dengan cepat. Padahal, berlari yang benar harus memperhatikan beberapa hal. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan dari ujung kepala hingga ujung kaki saat berlari:

Pandangan
Tegakkan dagu Anda dan pandangan lurus ke depan. Dengan begitu, maka beban pada kaki akan lebih ringan. Selain itu Anda akan menjadi lebih mudah untukbernapas.

Lengan
Pastikan siku Anda membentuk sudut 90 derajat. Jangan membuka ketiak Anda terlalu lebar karena hal tersebut hanya membuang-buang energi. Ayunkan tangan Anda ke arah dada dan pinggul saat berlari.

Pergelangan Tangan
Lemaskan pergelangan tangan Anda. Mengencangkan pergelangan tangan akan membuat otot disekitarnya berkontraksi sehingga banyak energi terbuang.

Kaki
Saat kaki pertama kali menyentuh tanah, maka sebaiknya gunakan ujung kaki depan Anda. Jika bagian dari kaki yang pertama kali menyentuh tanah adalah tumit, maka akan terjadi risiko cedera yang lebih besar.

sumber: Wolipop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s