Foto Menyentuh dari Gadis Maskot Mobil di China


Foto-foto gadis bertopeng mobil yang tersebar di situs-situs forum internet di China ini telah menjadi perhatian para netters dunia. Ternyata foto-foto tersebut berhasil merebut perhatian dan menyentuh hati para netter dunia sehingga ramai diperbincangkan dalam berbagai forum di dunia maya. Sang pengirim yang mengaku berprofesi sebagai fotografer, mengabadikan foto unik dan menyentuh kegiatan gadis maskot ini secara diam-diam saat berlangsung Guangzhou Auto Show. Tidak disebutkan siapa nama gadis bertopeng ini. Si fotografer hanya mengatakan sang gadis maskot yang manis tetapi sedikit kurang beruntung dibandingkan para model yang berpose bersama mobil-mobil terbaru saat pameran tersebut. Gadis ini hanya tidak beruntung. Si juru foto juga mengatakan dirinya merasa tersentuh dengan gadis yang bekerja selama enam jam itu. Dengan beban berat di kepalanya dan balutan baju tebal yang panas, gadis ini harus mau menemani permintaan foto bersama setiap orang.

Kondisi itu jelas berbeda dengan pekerjaan para model cantik bertubuh semampai yang dibayar mahal untuk pose bersama mobil-mobil terbaru. Apalagi dalam pekerjaannya, sang model bisa ikut terkenal karena akan dipampang pada majalah-majalah dan internet.

“Awalnya saya mengira orang di balik topeng besar itu, yang melayani ajakan pemotretan setiap orang yang memintanya, adalah pria,” kata sang pemotret yang menuliskan ceritanya dalam posting-nya di forum internet. “Saya memotret ratusan gadis dalam pameran itu. Namun sesampainya di rumah, ketika memilah hasil foto, saya terhenti pada foto-foto gadis ini. Sekarang saya ingin berbagi dengan Anda.” “Meskipun gadis itu tidak tahu hal ini… namun saya berfikir kita layak memperhatikan dia…,” lanjutnya.


Sang pekerja bertopeng mobil itu sangat menarik perhatian para pengunjung


Tanpa sengaja manusia bertopeng mobil itu sedang membuka topeng karena panas. Ternyata dia seorang gadis manis. Selanjutnya sang fotografer tertarik untuk mengikuti gerak-gerik dan aktifitasnya dalam seharian di pameran mobil terbesar di China itu.


Dibalik wajah bertopeng mobil itu tersembunyi kecantikan dan kekerasan hidup untuk mencari sesuap nasi.


Setelah sejenak istirahat karena beratnya topeng mobil dan penat seharian berlenggang dengan beban berat topeng mobilnya


Dengan bersemangat sang gadis mengangkat beban berat topeng mobil itu di atas kepalanya


Dengan susah payah sang gadis bertopeng mobil berkeliling ke arena pameran. Tampaknya tak banyak orang tahu kalau di balik topeng itu terdapat wajah gadis muda.


Dia menghibur banyak orang. Tapi dia tidak bisa berbusana untuk memperlihatkan kecantikan dan daya tarik dirinya yang sesungguhnya, seperti yang dilakukan gadis-gadis model di auto show.


Dengan sabar dan tekun melayani foto untuk gadis pengunjung


Dengan tanpa perasaan seorang pemuda di belakang maskot yang memutar topeng besar itu. Sangat menganggu sekali gerakan itu


Kecantikan wajahnya tertutupi oleh topeng mobil yang berat dan panas menyiksanya


Pemuda ini tidak tahu bahwa yang sedang dirangkul adalah seorang gadis. Andai saja gadis maskot tidak bertopeng, mungkin dia tak akan mau melayani gaya foto seperti ini.


Gadis itu keluar dan kembali melepas lelah.


Dia terlihat basah kuyup oleh keringan. Tapi udara segar mungkin akan mengembalikan energinya di luar perasaan senang.


Beberapa fotografer profesional yang memotret gadis-gadis model di auto show berdiri di dekatnya. Ada yang meminta izin mengambil gambar, tapi gadis maskot menolak dengan sopan.


Dia kembali ke dalam lokasi pameran. Dia melihat model yang bertubuh lebih ideal dan lebih cantik darinya berpose bersama mobil. Mungkinkah ada perasaan iri di hatinya…?


Selalu sabar dan setia melayani foto para pengunjung. Pria, wanita, anak-anak, orang dewasa, botak dan rambut panjang dilayani tanpa terkecuali.


Inilah hidup yang harus dijalani, bahwa bekerja mencari sesuap nasi adalah sesuatu yang melelahkan


Setelah seharian melakukan tugas nelelahkan yang panas dan berat Dipegangnya topeng besar, duduk berjongkok, lalu membuka baju luarnya.


Kerja keras yang panas dan melelahkan


Dari ujung jalan hanya bisa menyaksikan keramaian di sekitarnya


Berkomunikasi dengan sesamanya dengan tulus


Impian Seorang gadis untuk menjadi sosok ideal


Sebuah pemandangan kontras antara sebuah gaya hidup dan sulitnya kehidupan


“Akankah nantinya aku akan seberuntung mereka untuk tampil tidak sekedar membawa beban berat di kepala, Tetapi dapat dengan ceria bergaya di depan mobil mewah itu??”

sumber: club autohom

2 thoughts on “Foto Menyentuh dari Gadis Maskot Mobil di China

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s